Webinar SQL VS NoSQL “Memilih Database untuk Project Big Data”

Program Studi Ilmu Informatika Fakultas Teknik Universitas Katolik Darma Cendika mengadakan Webinar dengan Tema SQL VS NoSQL “Memilih Database untuk Project Big Data”. Webinar yang diselenggarakan pada hari Jumat (28/04/23) dilakukan melalui zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Informatika.

Acara webinar dibuka oleh Kaprodi Ilmu Informatika yaitu bapak Edwin Alexander, S.Kom., M.Kom kemudian acara dilanjutkan oleh Narasumber yang memberikan materi dalam Webinar ini yaitu. Bapak Agit Amrullah, M.Kom yang merupakan Dosen Informatika dari Universitas Amikom Yogyakarta dan salah satu Fullstack Developer. Sementara yang menjadi moderator adalah mahasiswa Prodi Ilmu Informatika; Priscolius (2019) dan Yosef Alfredo (2019).

Pemaparan materi oleh narasumber

Pada Webinar kali ini dijelaskan bagaimana SQL dan NoSQL memainkan peran penting dalam pengelolaan Big Data dan AI. Penting untuk memilih jenis database yang sesuai dengan kebutuhan AI dan karakteristik data hingga bagaimana industri menyikap strategi memilih database yang tepat untuk project Big Data.

Sesi pemaparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab yang cukup interaktif antara peserta webinar dengan narasumber kemudian acara ditutup dengan doa penutup di penghujung acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *